Skip to content

10 Peluang Bisnis di Bali dengan Modal Kecil yang Menjanjikan

Bali adalah pulau yang terkenal dengan berbagai peluang usaha yang menjanjikan. Jika Anda ingin memulai bisnis dengan modal kecil, berikut adalah 10 peluang bisnis di Bali yang menjanjikan.

1. Peluang Bisnis Kuliner Street Food/Catering

Bali merupakan salah satu destinasi wisata dunia yang memberikan peluang bisnis yang sangat besar bagi sektor pendukung lainnya, termasuk sektor kuliner.

peluang usaha catering

Usaha kuliner di Bali menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan dan menjadi salah satu destinasi yang sering dicari dan dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Oleh sebab itu usaha street food atau kuliner pinggir jalan menjadi salah satu peluang usaha kuliner di Bali yang paling umum.

Warung makan/Depot bisa menawarkan berbagai jenis masakan, dari kuliner tradisional hingga menu modern. Selain warung makan, street food juga menjadi peluang usaha kuliner di Bali yang menjanjikan.

peluang bisnis street food

Usaha jajanan pasar juga sangat potensial karena kebutuhan masyarakat Bali sendiri yang sering mengadakan upacara, membutuhkan konsumsi jajanan pasar secara rutin. Begitu juga dengan usaha catering untuk menjamu tamu acara juga sangat potensial.

Bisnis kuliner yang sederhana bisa dimulai dengan modal dibawah 1 juta. Yang paling penting adalah bagaimana cara mendapatkan pelanggan di awal-awal dan mendapatkan rekomendasi dari sana ke pelanggan pelanggan lainnya.

2. Peluang Bisnis Laundry

Bisnis laundry di Bali memiliki potensi yang sangat besar karena pertumbuhan jumlah pendatang yang bekerja di pulau ini serta tingginya tingkat aktifitas kerja. Bali adalah salah satu tujuan wisata dan bisnis yang populer, dengan banyaknya pengunjung lokal maupun internasional yang datang setiap tahunnya. Pendatang ini sering kali membutuhkan layanan laundry untuk mencuci pakaian mereka yang kotor setelah bekerja atau berlibur.

peluang bisnis laundry

Selain itu, industri perhotelan dan pariwisata di Bali juga membutuhkan layanan laundry yang handal untuk menjaga kualitas dan kebersihan linen mereka. Oleh karena itu, membuka bisnis laundry di Bali dapat menjadi peluang yang menguntungkan dan dibutuhkan oleh banyak orang.

Usaha Laundry bisa dimulai dengan modal tidak sampai 5 juta untuk membeli 1 mesin cuci dan hampir semua laundry di Bali tidak pernah sepi order.

Baca Juga >>  7 Cara Mengukur Hasil Promosi Anda Secara Offline

3. Peluang Bisnis Sewa Kendaraan

Bisnis persewaan kendaraan di Bali memiliki potensi yang sangat besar karena jumlah wisatawan baik lokal maupun internasional yang terus meningkat setiap tahunnya. Bali merupakan destinasi wisata terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau dan berbagai tempat menarik yang harus dijelajahi. Wisatawan yang berkunjung ke Bali seringkali membutuhkan kendaraan pribadi untuk menjelajahi pulau ini dengan lebih leluasa dan bebas.

rental motor

Dengan menyediakan jasa persewaan kendaraan seperti mobil, motor, dan sepeda, dapat memenuhi kebutuhan transportasi para wisatawan selama berada di Bali. Bisnis persewaan kendaraan di Bali dapat menjadi peluang yang menguntungkan mengingat tingginya permintaan dari para wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan Bali dengan cara yang lebih fleksibel dan mandiri.

Anda bisa memulai dengan tanpa modal, yaitu menjadi marketing dari persewaan yang sudah ada. Jika sudah terkumpul modal, bolehlah Anda mulai memiliki unit sendiri.

4. Peluang Jasa Ojek dan Food Delivery

Peluang usaha jasa ojek dan delivery di Bali memiliki potensi yang sangat besar. Hal ini seiring dengan pertumbuhan sektor pariwisata dan perkembangan teknologi. Jasa ojek dan delivery ini bisa menjadi alternatif bisnis yang menjanjikan dengan modal yang tidak terlalu besar. Cukup dengan sepeda motor dan modal beberapa ratus ribu untuk belanja, Anda sudah bisa memulai bisnis ini.

Sederhananya, Anda bisa mengantar penumpang dari satu tempat ke tempat lain atau mengantarkan pesanan makanan dan barang kepada pelanggan. Selain itu, perkembangan teknologi yang pesat juga mendukung bisnis ini, karena pemasaran bisa dilakukan secara online lewat media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Anda bisa menargetkan segmen market backpacker yang ingin dibonceng motor berkeliling tempat wisata di Bali karena tidak semua wisatawan bisa mengendarai sepeda motor. Selain itu mereka juga tidak mengetahui jalan ke tempat wisata, oleh sebab itu peluang usaha ini sangat potensial karena harganya terjangkau dibanding dengan tour guide yang membawa mobil.

5. Peluang Jasa Beli Oleh-Oleh Khas Bali

Bali dikenal dengan berbagai oleh-oleh khasnya mulai dari makanan khas seperti Pia Bali, hingga baju, dan aksesoris lainnya bertema Bali.

Menyediakan jasa belanja dan pengiriman oleh-oleh ini tentu akan sangat membantu para turis yang ingin membawa pulang cinderamata dari Bali namun tidak memiliki waktu atau kesempatan untuk membelinya.

Anda bisa menawarkan jasa ini kepada para turis yang akan pulang dan mengantarkan oleh-oleh tersebut langsung ke bandara. Dengan begitu, mereka tidak perlu repot membawa oleh-oleh tersebut sejak dari hotel atau tempat penginapan mereka.

Bisnis ini memiliki prospek yang sangat cerah di masa depan. Selain itu, dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi, jangkauan pemasaran bisnis ini bisa lebih luas dan menjangkau lebih banyak calon pelanggan.

Baca Juga >>  Peran Penting Reklame dalam Meningkatkan Brand Awareness

6. Peluang Bisnis Jasa Translator Dan Tour Guide

Bisnis ini bisa tanpa modal, namun dibutuhkan kemampuan berbahasa asing, pengetahuan tentang lokasi wisata sekaligus kemampuan untuk mengemudikan kendaraan karena biasanya jadi satu paket.

Jasa translator yang banyak dibutuhkan adalah bahasa Jepang, Mandarin, dan Eropa. Biasanya turis yang sudah sedikit bisa bahasa inggris tidak akan mengalami kesulitan karena sudah banyak warga Bali yang fasih berbahasa Inggris. Lain halnya dengan tamu dari Jepan dan China yang rata-rata tidak bisa berbahasa Inggris, mereka sangat membutuhkan translator apabila tidak disediakan oleh travel agent.

peluang bisnis tour guide

Banyak wisatawan yang membutuhkan jasa translator dan tour guide yang dapat membantu mereka berkomunikasi dengan penduduk lokal, memahami budaya Bali, serta menjelajahi tempat-tempat menarik dengan pengetahuan yang mendalam. Jasa ini juga sangat dibutuhkan oleh wisatawan yang tidak fasih berbahasa Indonesia atau bahasa lokal Bali.

Hal ini merupakan peluang bisnis untuk buka usaha jasa translator dan tour guide di Bali, dapat memberikan pelayanan yang berkelas dan memenuhi kebutuhan para wisatawan yang ingin mendapatkan pengalaman wisata yang terarah dan informatif di pulau Bali yang memukau.

Walaupun tour guide sudah terbilang banyak, namun pasarnya masih sangat lebar dan tidak perlu takut untuk mencobanya. Jangan lupa untuk sering mempelajari seluk beluk daerah pariwisata di Bali agar Anda makin mahir dalam memandu tamu-tamu Anda kedepannya.

7. Peluang Bisnis Kursus Dan Workshop

Peluang usaha kursus dan workshop di Bali sangat menjanjikan mengingat tingginya minat masyarakat dalam mengembangkan keterampilan dan pengetahuan. Bali dikenal sebagai pusat budaya dan kreativitas, dengan banyaknya komunitas seni, musik, tari, fotografi, dan banyak lagi. Penduduk lokal dan wisatawan sering mencari kesempatan untuk belajar dan mengasah keterampilan mereka melalui kursus dan workshop yang berkualitas.

peluang bisnis kelas yoga

Peluang bisnis ini dapat sangat luas dengan berbagai program kursus dan workshop, mulai dari seni dan kerajinan tangan, yoga, diving dan surfing, hingga keahlian digital dan bisnis. Bali juga menjadi tempat yang sering dipilih untuk mengadakan workshop dan acara pelatihan sekaligus berlibur.

Dengan menjalankan usaha kursus dan workshop di Bali, dapat memberikan kontribusi dalam memajukan bakat dan keterampilan masyarakat Bali, serta memenuhi permintaan yang tinggi dari mereka yang ingin belajar dan berkembang dalam berbagai bidang di pulau ini yang kaya akan budaya dan kreativitas.

8. Peluang Usaha Jasa Pembuatan Website

Bali, sebagai destinasi wisata global, menawarkan peluang bisnis yang tak terbatas, termasuk bisnis jasa pembuatan website. Dengan semakin banyaknya usaha lokal, seperti villa, restoran, dan agen tur, kebutuhan akan website profesional semakin meningkat.

Baca Juga >>  Gen Z: Potensi Baru untuk Bisnis Spa dan Yoga

Website menjadi sarana penting untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan meningkatkan visibilitas bisnis. Dengan modal pengetahuan dan keterampilan dalam bidang IT, Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuka jasa pembuatan website. Dengan pelayanan yang baik dan hasil kerja yang memuaskan, bisnis ini memiliki prospek yang sangat cerah di Bali.

9. Peluang Usaha Konsultan Bisnis

Bali, dengan pesonanya, menarik banyak orang asing untuk berinvestasi dan membuka bisnis. Namun, banyak dari mereka yang merasa bingung dan tidak tahu harus mulai dari mana. Di sinilah peluang bisnis jasa konsultan bisnis muncul.

Sebagai konsultan, Anda dapat membantu mereka memahami regulasi bisnis lokal, mencari lokasi yang strategis, hingga membantu perencanaan bisnis. Dengan pengetahuan yang mendalam tentang Bali dan bisnisnya, Anda dapat menjadi jembatan antara investor asing dan peluang bisnis di Bali. Ini adalah peluang bisnis yang menjanjikan dengan prospek yang cerah.

10. Peluang Bisnis Printing Online

Bali, sebagai pusat pariwisata dan bisnis, menawarkan peluang bisnis printing online yang menjanjikan. Dengan hanya bermodalkan akun sosial media atau website, Anda dapat memasarkan jasa ini kepada berbagai segmen, mulai dari pelajar, pebisnis, hingga wisatawan.

Anda tidak perlu memiliki mesin printing sendiri, cukup bekerjasama dengan usaha digital printing di bali seperti Balikitakita.com. Anda hanya perlu menerima pesanan, mengkoordinasikan proses cetak, dan mengirim hasilnya ke pelanggan. Dengan layanan yang cepat dan berkualitas, bisnis printing online ini memiliki potensi besar di Bali.

Apa Yang Perlu Diperhatikan?

Untuk memulai bisnis di Bali, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti memilih lokasi yang strategis, menentukan target pasar, dan memperhatikan kualitas produk atau layanan yang ditawarkan. Selain itu, menjalin kerja sama atau membentuk jaringan yang kuat antar sesama pengusaha juga dapat membantu kesuksesan bisnis Anda.

Pilihlah peluang usaha yang sesuai dengan passion Anda dan memperhatikan kemampuan Anda dari segi modal, waktu dan pengelolaan. Selalu upgrade ilmu bisnis Anda agar bisnis Anda berkembang nantinya.

Semoga bisnis Anda berhasil dan segera membuka bisnis baru di Bali. Jika usaha Anda telah berjalan dan membutuhkan neon box atau huruf timbul bali, jangan ragu untuk menghubungi ReklameKita melalui whatsapp.

Buka chat
1
Mau tanya-tanya? Yuk chat disini!
Halo ReklameKita.com, Saya dari website mau tanya-tanya tentang layanan Anda