Skip to content

Inilah Berbagai Jenis Neon Box yang Perlu Anda Ketahui Untuk Bisnis Anda

Ada beberapa jenis neon box yang berbeda, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangan sendiri. Untuk memaksimalkan neon box, penting untuk memahami jenis-jenis neon box yang ada dan rangka yang digunakan.

Neon box telah terbukti efektif sebagai media promosi untuk mempromosikan produk dan menciptakan citra perusahaan yang baik.

Saat ini banyak perusahaan dan UKM menggunakan neon box di Bali sebagai penanda yang wajib ada di lokasi outlet mereka

Sebelum memasang neon box, pastikan untuk mematuhi aturan dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah di daerah atau wilayah Anda.

Jenis-jenis Neon Box Berdasarkan Bahan Display

Neon Box Akrilik

Jenis neon box pertama yang patut dipertimbangkan adalah yang terbuat dari bahan akrilik. Selain memperlihatkan keunikan seperti perpaduan antara kaca dan plastik, bahan akrilik juga memiliki ciri khas tidak mudah pecah.

Kemampuan lenturnya dan kekuatan bahan membuat neon box akrilik mampu bertahan lama bahkan dalam kondisi cuaca yang buruk.

neon box akrilik

Tak hanya itu, sifat kaca akrilik memungkinkan neon box ini mampu menampilkan pencahayaan yang lebih terang dan jelas, sehingga akan lebih memikat perhatian pelanggan potensial di siang atau malam hari.

Walaupun harganya terbilang cukup mahal, namun dengan kualitas yang ditawarkan, investasi Anda akan terbayar dengan baik.

 

Neon Box Flexi atau Vinyl

Neon box berbahan vinyl atau flexi merupakan jenis neon box yang sering dipilih karena harganya yang terbilang murah dan mudah dipasang.

Bahan flexi memiliki sifat yang berbeda dengan bahan untuk mencetak spanduk, yaitu meneruskan cahaya sehingga warnanya akan lebih terang saat terkena sinar neon.

neon box vinyls

neon box vinyls

Kelebihan dari neon box berbahan vinyl atau flexi adalah dapat dicetak dengan teknik printing menggunakan foto atau gambar, sehingga sangat cocok untuk neon box dengan gambar.

Baca Juga >>  7 Cara Efektif Menggunakan Neon Box Sebagai Media Iklan yang Menarik Perhatian

Namun, kelemahan dari neon box berbahan vinyl adalah daya tahannya yang kurang tahan lama terhadap sinar matahari dan hujan.

Bahan flexi tersedia luas di pasaran, seperti Flexi China, Flexi Korea, dan Flexi Jerman, dengan kualitas cetak, ketebalan, dan daya tahan yang berbeda-beda.

 

Neon Box Duratrans

Neon box duratrans merupakan salah satu jenis neon box yang populer digunakan di berbagai tempat seperti pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, hingga tempat hiburan malam.

neon box duratrans

Berikut adalah beberapa informasi penting tentang neon box duratrans:

  • Duratrans adalah jenis bahan untuk pembuatan neon box yang terbuat dari lembaran plastik sangat tipis.
  • Harga neon box duratrans cenderung lebih mahal daripada neon box berbahan lain karena bahan duratrans lebih kuat.
  • Duratrans cocok digunakan sebagai media promosi indoor, tetapi jika digunakan untuk outdoor harus ditempatkan pada tempat yang aman agar tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung.
  • Kelebihan neon box duratrans antara lain kemampuan untuk menampilkan gambar yang lebih tajam dan jernih, bahkan saat dilihat dari jarak jauh.
  • Kelemahan neon box duratrans adalah ketahanannya yang lebih rendah dibandingkan dengan neon box berbahan lain, dan warnanya dapat pudar dalam waktu yang relatif singkat jika terpapar sinar matahari secara terus-menerus.
  • Dapat bertahan selama beberapa tahun tergantung pada pemakaian dan perawatan yang dilakukan.

Jenis-Jenis Rangka/Frame/Tutup Samping Neon Box

Selain bahan display, rangka neon box juga sangat penting untuk menunjang keawetan neon box. Ada beberapa jenis rangka yang kita bahas kali ini antara lain :

Aluminium Profile

rangka neon box aluminium profile

Rangka ini biasanya digunakan untuk jenis neon box berukuran besar karena aluminium memiliki kekuatan yang cukup untuk menopang ukuran besar. Kelebihannya, rangka aluminium lebih ringan dan tidak mudah berkarat. Sedangkan kekurangannya adalah rangka ini kurang kokoh dan lebih mahal dibandingkan rangka besi hollow.

Baca Juga >>  Neon Box Bali : Pemasangan Neon Box ALIVE Whole Foods Canggu

Besi Hollow

rangka besi hollow

Rangka ini terbuat dari besi yang memiliki rongga pada bagian dalamnya. Kelebihannya, besi hollow ini cukup kuat dan tahan terhadap guncangan dan cuaca. Namun, kekurangannya adalah rangka ini cukup berat dan lebih mahal dibandingkan jenis rangka lainnya.

Stainless Steel

neon box stainless steel

Stainless steel adalah logam campuran yang terdiri dari campuran besi, kromium, dan nikel. Rangka neon box jenis ini dikenal memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap korosi dan karat, sehingga cocok digunakan untuk neon box outdoor yang sering terkena cuaca.

Namun, kelebihan ketahanan dan kekuatan material tersebut juga diikuti dengan harga yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan jenis rangka neon box lainnya. Selain itu, rangka stainless steel juga lebih berat dan lebih sulit dipasang dibandingkan dengan rangka neon box lainnya. Meskipun demikian, rangka neon box stainless steel tetap menjadi pilihan yang populer dan dianggap memiliki kualitas yang baik oleh banyak orang.

Aluminium Biasa

Rangka neon box aluminium biasa merupakan jenis rangka yang paling umum digunakan pada neon box. Aluminium dipilih karena ringan dan tahan karat sehingga sangat cocok digunakan untuk neon box indoor maupun outdoor. Selain itu, aluminium biasa memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan jenis rangka neon box lainnya.

neon box aluminium

Namun, kelemahan dari rangka aluminium biasa adalah kekuatannya yang terbatas dan mudah bengkok jika ditekuk atau tertekan. Hal ini dapat menyebabkan neon box menjadi tidak rapi dan kurang menarik. Oleh karena itu, untuk neon box yang membutuhkan ukuran besar dan perlu kekuatan yang lebih, disarankan untuk menggunakan jenis rangka neon box lain seperti rangka stainless steel atau besi hollow.

Plat atau Seng

Rangka neon box plat atau seng merupakan pilihan yang cukup populer karena harganya yang relatif lebih murah daripada rangka neon box stainless steel atau aluminium. Material plat atau seng juga mudah didapat dan diproses sehingga mempermudah proses produksi neon box.

neon box rangka seng

gambar hanya ilustrasi

Namun, dari segi ketahanan, rangka neon box plat atau seng tidak sekuat rangka neon box stainless steel atau aluminium. Material plat atau seng cenderung lebih mudah korosi atau berkarat terutama jika ditempatkan di area yang lembab atau terkena paparan air hujan. Sehingga rangka neon box plat atau seng memerlukan perawatan khusus agar tidak cepat rusak.

Baca Juga >>  5 Tips Merawat Neon Box agar Tetap Seperti Baru

Meskipun demikian, rangka neon box plat atau seng tetap menjadi pilihan yang banyak dipilih karena harganya yang lebih terjangkau dan hasil produksinya yang tetap cukup baik. Dalam memilih rangka neon box plat atau seng, pastikan bahwa material yang digunakan memiliki kualitas yang baik agar dapat bertahan lama.

Acrylic Frame

neon box akrilik

Selain itu, ada juga rangka neon box dari acrylic atau plastik keras. Rangka jenis ini memiliki kelebihan karena lebih ringan dan mudah dibentuk sesuai dengan bentuk neon box yang diinginkan. Selain itu, rangka ini tahan terhadap cuaca dan tidak mudah pecah. Namun, kelemahannya adalah rangka ini kurang kuat dan kurang tahan terhadap guncangan.

Dalam memilih dari jenis-jenis rangka neon box, yang perlu diperhatikan faktor-faktor seperti ukuran neon box, lingkungan tempat pemasangan, dan anggaran yang dimiliki. Dengan memilih jenis rangka yang tepat, neon box dapat bertahan lama dan menjadi alat promosi yang efektif.  (Baca artikel Panduan Neon Box Untuk Pemula)

Diharapkan semakin banyak pengetahuan Anda mengenai neon box, semakin anda bisa menentukan jenis mana yang sesuai dengan keinginan dan kondisi keuangan Anda saat ini.

Jika Anda ingin bertanya lebih detil mengenai teknis Neon Box, Anda bisa menghubungi team CS kami di Whatsapp berikut

Baca juga artikel ini jika Anda berlokasi di Bali : Jasa Pemasangan Neon Box di Bali

Buka chat
1
Mau tanya-tanya? Yuk chat disini!
Halo ReklameKita.com, Saya dari website mau tanya-tanya tentang layanan Anda