Skip to content

Kelebihan Penggunaan Neon Box Bagi Perusahaan

Kelebihan Dari Penggunaan Neon Box Bagi Perusahaan

kelebihan penggunaan neon box

Studi Kasus Penggunaan Neon Box Bagi Perusahaan

Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Cincinnati menunjukkan bahwa penggunaan signage yang tepat dapat meningkatkan penjualan untuk bisnis.

Dalam kasus tertentu, studi tersebut menunjukkan peningkatan sebesar 15 persen ketika sebuah bisnis menggunakan signage yang sesuai. Berikut adalah beberapa statistik tentang signage dan keuntungan bisnis yang dapat mengubah cara kita melihat neon sign hari ini:

  1. Sebuah studi yang diterbitkan pada Beery, 2002 menunjukkan bahwa dari 100.000 pembeli sekitar 29 persen membuat pilihan toko ritel mereka tergantung pada informasi yang ditampilkan pada signage.
  2. Sekitar 68 persen peserta dalam survei yang dilakukan oleh Ketchum Global Research pada tahun 2012 mengatakan bahwa mereka membeli produk atau layanan hanya karena sebuah neon sign yang menarik perhatian mereka.
  3. Lebih dari 70 persen peserta dari survei yang sama percaya bahwa kualitas signage menunjukkan kualitas produk dan layanan yang ditawarkan oleh sebuah merek.
  4. Neon sign yang dibuat dengan buruk dengan kata-kata yang salah eja dapat kehilangan lebih dari 52 persen dari klien potensial mereka.
  5. Neon sign adalah iklan yang efektif yang tidak dapat digantikan oleh bentuk pemasaran media sosial dan/atau iklan digital untuk merek.
  6. Toko-toko dengan penjualan akhir musim dan penawaran khusus selalu menikmati peningkatan penjualan dengan signage neon yang disesuaikan. Tanda-tanda ini membantu perputaran produk bergerak lebih cepat dan artinya setiap produk duduk di rak untuk waktu yang lebih sedikit. Orang ingin tahu apa yang Anda jual dan apa yang Anda tawarkan.
Baca Juga >>  5 Tips Merawat Neon Box agar Tetap Seperti Baru

 

Kelebihan Dari Penggunaan Neon Box Bagi Perusahaan

Penggunaan neon box yang tepat dapat memberikan beberapa keuntungan bagi perusahaan, termasuk dapat membantu meningkatkan penjualan mereka. Beberapa keuntungan penggunaan neon box antara lain adalah:

kelebihan neon box untuk bisnis

  1. Menarik Perhatian

Neon box dengan tampilan yang menarik dan inovatif dapat menarik perhatian pelanggan dan membuat mereka penasaran untuk cek produk dan jasa yang ditawarkan perusahaan. Attention adalah sesuatu yang kian mahal hari ini karena dari sinilah awal terciptanya sebuah penjualan.

2. Meningkatkan Awareness

Neon box dengan desain yang menarik dan mencolok dapat membantu mengenalkan brand perusahaan di masyarakat. Dengan melihat neon box perusahaan secara teratur, pelanggan akan lebih mudah mengingat brand tersebut dan suatu saat jika membutuhkan produknya akan teringat oleh neon box tersebut.

3. Meningkatkan Citra Perusahaan/Branding

Neon box yang dikonsep dengan baik dan ditempatkan di lokasi yang tepat akan memberikan kesan profesional dan modern pada perusahaan. Hal ini dapat membantu meningkatkan tingkat kepercayaan terhadap brand dan menarik pelanggan yang lebih banyak.

4. Meningkatkan Penjualan Secara Tidak Langsung

Neon box, secara tidak langsung membantu mencegat traffic yang lewat. Secara teori, jika traffic/kunjungan ke outlet naik, maka sekian persen dari kunjungan akan menjadi transaksi penjualan

Dengan meningkatkan awareness, memancing perhatian pelanggan, dan memberikan kesan profesional pada perusahaan, neon box dapat membantu meningkatkan penjualan produk dan jasa perusahaan.

Pelanggan yang tertarik pada neon box dan kesan yang diberikan perusahaan cenderung lebih mungkin untuk membeli produk dan jasa yang ditawarkan.

 

Kekurangan/Kelemahan Neon Box

Jika dari awal kita banyak membahas kelebihan neon box sebagai media promosi, maka tentu saja neon box juga memiliki beberapa kelemahan.

Baca Juga >>  Neon Box Vivo: Contoh Neon Box Branding Untuk Merk Smartphone

Berikut adalah beberapa kelemahan neon box:

  1. Memerlukan perawatan dan perbaikan rutin agar tetap optimal
  2. Konsumsi listrik yang tinggi
  3. Rentan terhadap kerusakan akibat cuaca yang ekstrem
  4. Membuat polusi cahaya di malam hari
  5. Tidak ramah lingkungan karena menggunakan bahan-bahan berbahaya
  6. Biaya produksi yang relatif mahal (untuk awal saja)
  7. Sifatnya yang statis sehingga kurang fleksibel untuk diubah atau diperbarui
  8. Terbatas pada jenis huruf dan desain tertentu (untuk tipe letter)
  9. Kurang efektif jika ditempatkan di lokasi yang tidak strategis
Buka chat
1
Mau tanya-tanya? Yuk chat disini!
Halo ReklameKita.com, Saya dari website mau tanya-tanya tentang layanan Anda