Skip to content

Tips Perawatan Letter Timbul agar Tetap Awet

Namun, agar tetap awet dan terlihat maksimal, ada beberapa tips efektif yang dapat Anda terapkan dalam memasang dan merawat letter timbul. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara memasang dan merawat letter timbul agar tetap awet dan memberikan kesan yang profesional.

Apa Itu Letter Timbul/Letter Sign/Huruf Timbul/Channel Letter Sign?

Letter timbul, juga dikenal sebagai channel letter sign atau huruf timbul, merupakan salah satu jenis signage yang populer dan efektif dalam mempromosikan bisnis dan meningkatkan branding. Letter timbul dapat memberikan tampilan yang menarik dan profesional pada gedung atau toko Anda.

Salah satu langkah penting dalam memasang letter timbul adalah memilih material yang tepat. Material yang Anda pilih akan mempengaruhi keawetan, tampilan, dan daya tahan letter timbul Anda. Berikut ini adalah beberapa material yang umum digunakan dalam pembuatan letter timbul:

  • Stainless steel
  • Akrilik
  • Kayu
  • Neon box

Merawat Huruf Timbul Berbahan Stainless

Jika letter sign/huruf timbul Anda mulai terlihat kotor, penting diingat untuk menggunakan bahan pembersih yang lembut. Meskipun rata-rata terbuat dari stainless steel yang tahan lama dan kokoh, bagian depan atau wajah hurufnya rentan tergores.

Goresan apa pun pada bagian depan huruf dapat membuat huruf terlihat kotor, kusam, dan kabur.

Tanpa perawatan yang berkala, letter sign yang kusam menunjukkan bahwa Anda tidak peduli dengan bisnis tersebut dan studi telah membuktikan bahwa penanda usaha yang tidak terawat akan membuat sebagian orang enggan untuk berbisnis dengan Anda

Apa Saja Yang Harus Dilakukan Untuk Menjaga Letter Sign Anda Tetap Dalam Kondisi Baik

Bahan Pembersih

  • Kain micro-fiber yang halus
  • Air Hangat
  • Sabun lembut atau deterjen
  • Bahan pembersih khusus untuk stainless/akrilik
Baca Juga >>  Memperbarui Letter Timbul: Kapan Waktunya?

Menghindari Goresan

Hindari menggosok atau menggaruk permukaan huruf dengan benda tajam atau kasar yang dapat menyebabkan goresan pada akrilik. Gunakan kain lembut atau spons yang tidak kasar saat membersihkan tanda huruf saluran.

Pembersihan Profesional: Jika tanda huruf saluran Anda sangat kotor atau terdapat noda yang sulit dihilangkan, pertimbangkan untuk menggunakan jasa pembersihan profesional seperti Tupp Signs untuk membersihkan tanda tersebut dengan aman dan efektif [9].

Dengan melakukan perawatan yang tepat, Anda dapat mempertahankan kebersihan dan kejernihan tanda huruf saluran Anda, serta memastikan bisnis Anda terlihat profesional dan menarik bagi pelanggan baru.

Langkah-langkah Pembersihan

Jika Anda mau membersihkan sendiri, hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan kotoran, debu dan serpihan. Jika sulit dijangkau, gunakan vacuum cleaner dengan setting terendah. Anda juga bisa menggunakan pengering rambut/hari dryer dengan pengaturan dingin untuk meniup kotoran-kotoran di dalam letter sign.

Langkah selanjutnya adalah membasahi kain pembersih dengan air hangat. Langkah ini seharusnya cukup bisa untuk menghilangkan kotoran dan noda. Jika sangat kotor, bisa dicampurkan sedikit deterjen atau pembersih akrilik ke dalam air hangat. Trik ini seharusnya bisa membantu membersihkan dan membuat terlihat baru kembali.

Setelah selesai membersihkan, biarkan kering secara alami atau tepuk-tepuk area tersebut dengan kain kering yang lembut.

Perawatan Rutin

Perawatan rutin sangat penting untuk menjaga kondisi letter timbul dalam kondisi prima. Setidaknya jadwalkan untuk perawatan letter sign 3 bulan sekali untuk cleaning, mengganti lampu (jika ada lampunya) dan memoles supaya tetap berkilau jika menggunakan stainless steel. Hal ini untuk membantu fungsi utama letter sign tetap optimal, yaitu sebagai penanda, branding, serta membantu mendatangkan pengunjung ke toko/bisnis Anda.

Mau Anti Ribet? Serahkan Ke Profesional

Jika Anda tidak punya waktu, atau takut akan merusak letter sign Anda, alangkah baiknya pekerjaan ini diserahkan kepada ahlinya yaitu vendor pembuat letter sign seperti ReklameKita.com. Vendor produksi letter timbul sudah hafal dan mengetahui jenis bahan dan apa yang harus dilakukan untuk melakukan maintenance dengan aman tanpa resiko merusak apa yang masih bagus.

Baca Juga >>  Mengenal Lebih Dekat Letter Timbul: Solusi Kreatif untuk Promosi Luar Ruangan

Lebih baik lagi Anda bisa berkonsultasi terlebih dulu tentang kebutuhan Anda melalui aplikasi chat Whatsapp atau langsung menelpon vendor tersebut.

Untuk Area Bali, jika Anda ingin berkonsultasi untuk perawatan huruf timbul milik Anda, atau mau buat baru, Anda bisa menghubungi tim ReklameKita.com untuk ngobrol terlebih dahulu. Tim ReklameKita siap membantu Anda untuk mempersiapkan pekerjaan maintenance Anda dengan matang.

Buka chat
1
Mau tanya-tanya? Yuk chat disini!
Halo ReklameKita.com, Saya dari website mau tanya-tanya tentang layanan Anda