Skip to content

Bagaimana Reklame Membantu Brand Bisnis Anda di Denpasar Go Global

Siapa sih yang tidak kenal dengan Bali? Provinsi di Indonesia ini yang selalu ramai dikunjungi oleh turis domestik maupun intenasional. Selain keindahannya, provinsi yang menjadi salah satu pulau terbaik di dunia ini, memiliki banyak daya tarik yang menjadikannya populer.

Bali menawarkan berbagai pilihan destinasi wisata, pertunjukan seni budaya, beragam kuliner lezat, dan keramahan penduduk lokal yang membuat para turis merasa nyaman menghabiskan waktu di sana.

Mengenal Kota Denpasar

Bagi yang mengenal Bali tentunya juga mengenal Kota Denpasar sebagai ibukota provinsi ini. Kota Denpasar ini memiliki peran utama dalam pemerintahan, perdagangan, pendidikan, industri, dan pariwisata. Selain itu, Kota Denpasar juga menjadi gerbang utama bagi wisatawan internasional yang ingin menjelajahi Pulau Dewata.

Peta Geografis dan Batas Kota Denpasar

Secara geografis, batas-batas Kota Denpasar adalah sebagai berikut: di utara berbatasan dengan Kabupaten Badung, di selatan berbatasan dengan Selat Badung, di barat berbatasan dengan Kabupaten Badung, dan di timur berbatasan dengan Kabupaten Gianyar.

Di sekitar kota ini terdapat pantai-pantai seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Canggu, dan masih banyak lagi. Sekitar kota Denpasar juga dilengkapi dengan fasilitas transportasi yang meliputi bandara, pelabuhan, dan terminal bus.

Bandara Internasional Ngurah Rai di Kabupaten Badung melayani penerbangan di wilayah ini, sementara Pelabuhan Benoa adalah tempat bersandarnya kapal pesiar. Terminal Ubung dan Terminal Mengwi menjadi pusat perjalanan bus keluar masuk Kota Denpasar.

Bali Sebagai Destinasi Internasional Populer

Dilansir dari Kompas.id, jumlah kunjungan wisatawan internasional ke Indonesia mengalami pertumbuhan positif pada bulan Mei 2023. Selama periode tersebut, tercatat sekitar 945.590 turis asing yang berkunjung ke Indonesia.

Dari total kunjungan wisatawan mancanegara tersebut, sekitar 439.475 turis asing berkunjung ke Pulau Bali. Data tersebut mencerminkan lebih dari 46,47 persen dari total wisatawan asing yang memasuki Indonesia memilih melalui Pulau Bali. Dapat disimpulkan bahwa lebih dari 1 juta wisatawan asing yang berkunjung ke Bali setiap tahunnya.

Baca Juga >>  Memahami Psikologi Konsumen dalam Reklame: Mengapa Pesan Emosional Lebih Efektif?

Dinobatkan sebagai destinasi paling populer oleh Travelers’ Choice Best of The Best pada 2021, Pulau Bali layak untuk disebut sebagai destinasi internasional populer yang menarik perhatian para turis mancanegara.

Reklame Sebagai Brand Awareness

Salah satu cara untuk membangun brand awareness adalah dengan pemasangan reklame. Reklame dapat menjadi salah satu metode yang digunakan oleh perusahaan atau bisnis untuk memancing minat konsumen terhadap produk atau layanan yang mereka sediakan.

Reklame komersial dapat kamu jadikan salah satu strategi untuk memasarkan bisnismu dengan efektif. Namun, sebelum memasarkan bisnismu menggunakan reklame, ayo kita pelajari tips menggunakannya sebagai brand awareness dengan baik:

Menggunakan Kalimat Pendek, Jelas, dan Sederhana

Dalam pembuatan reklame, teks yang digunakan cenderung singkat, padat, dan mudah dimengerti. Reklame sering kali ditempatkan di tepi jalan, sehingga jika teksnya terlalu panjang, mungkin sulit bagi masyarakat untuk memahami pesan yang disampaikan dengan cepat.

Pilihan Gambar yang Menarik

Ciri utama dari reklame adalah gambar yang besar, menarik, dan menonjol. Gambar ini cenderung lebih dominan daripada teks dan berperan dalam menarik perhatian masyarakat sekitar.

Gambar-gambar dalam reklame umumnya menggunakan warna yang mencolok dan mengusung simbol atau elemen visual yang kuat yang relevan dengan karakteristik produk yang diiklankan.

Lakukan Berulang Kali

Mengingat pentingnya peran reklame, maka bentuk iklan ini perlu ditempatkan berulang kali agar dapat menarik perhatian masyarakat secara berkelanjutan. Menampilkan reklame hanya sekali bisa mengurangi efektivitas brand awareness kepada calon konsumen.

Jika kamu ingin mencapai banyak target konsumen dengan satu pemasangan iklan, strategi yang lebih tepat adalah menggunakan reklame yang terletak di lokasi pinggir jalan yang strategis.

Informasi yang Bersifat Jujur

Kamu harus memasang informasi yang akurat dalam reklame dan dapat dipertanggungjawabkan. Walaupun reklame memiliki unsur penawaran, pesan yang terkandung tetap harus didasarkan pada fakta yang jujur agar konsumen merasa yakin untuk membeli atau menggunakan bisnismu.

Baca Juga >>  Reklame Denpasar : Maksimalkan Exposure Dengan Titik Lokasi Yang Tepat

Mengenalkan Brandmu Kepada Wisatawan Asing

Pulau Bali yang terkenal sebagai destinasi wisata populer ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang menarik perhatian wisatawan, tetapi juga lingkungan yang kondusif untuk bisnis.

Salah satu keunggulan utamanya adalah daya tarik pariwisata yang tinggi, yang dapat mendatangkan calon konsumen potensial. Hal tersebut dapat menguntungkan bagi pemilik bisnis yang berada di Bali dan sekitarnya.

Bukan hanya sekedar menjadi buyer, kamu juga dapat menjadikan wisatawan asing sebagai pelanggan repeat order bisnismu, jika kamu sudah melakukan pemasaran bisnismu dengan strategi yang tepat. Bisnismu akan berpotensi menjadi go global dan dikenali banyak konsumen dari mancanegara.

ReklameKita untuk Solusi Brand Awarenessmu!

Bagi kamu pemilik bisnis di wilayah Pulau Bali dan sekitarnya, ReklameKita hadir dan siap membantu bisnismu menjadi daya tarik wisatawan asing! Kami memiliki jaminan garansi setelah pemasangan dengan dukungan tim profesional.

Mulai dari UMKM hingga BUMN, bisnis restoran hingga perorangan, ReklameKita sudah berpengalaman dalam penyediaan jasa pemasangan reklame yang tentunya akan bermanfaat untuk bisnismu. Konsultasikan secara gratis kebutuhan reklame perusahaanmu dan jadikan bisnismu Go Global bersama ReklameKita!

Buka chat
1
Mau tanya-tanya? Yuk chat disini!
Halo ReklameKita.com, Saya dari website mau tanya-tanya tentang layanan Anda