Skip to content

3 Tips Optimalkan Neon Box Hotel Agar Menarik Lebih Banyak Tamu

Sebagai pemilik bisnis hotel atau penginapan, salah satu pencapaian dalam bisnis ini adalah menarik banyak pelanggan untuk menginap, terutama jika kamu memiliki bisnis hotel di kawasan wisata seperti Pulau Bali dan sekitarnya

Daerah yang ramai oleh wisatawan lokal maupun asing, sebenarnya memiliki sisi kelebihan dan tantangan tersendiri bagi pemilik bisnis hotel.

Potensi untuk mendapatkan banyak pelanggan dan tamu yang menginap sangat besar. Namun, ada banyak kompetitor bisnis penginapan lainnya yang tak kalah menarik perhatian para pengunjung.

Salah satu cara untuk menarik perhatian pelanggan adalah dengan meningkatkan brand awareness dari bisnis hotelmu. Kamu dapat menggunakan neon box sebagai media untuk mengiklankan bisnis hotelmu.

Kita akan mempelajari lebih apa itu neon box, jenis-jenisnya, dan bagaimana mengoptimalkan penggunaan neon box untuk menarik perhatian pelanggan pada bisnis hotel.

neon box berperan penting dalam meningkatkan image hotel dan menarik tamu walk-in

Konsep Neon Box

Mirip dengan billboard atau papan reklame, neon box adalah alat yang digunakan untuk kepentingan komersial suatu bisnis. Pada bagian tengah kotak neon box, terdapat ruang kosong untuk diisi dengan lampu neon.

Perbedaan utama dari neon box dengan billboard, reklame, atau spanduk adalah neon box terlihat lebih menarik saat malam hari karena lampu neon yang ada di dalamnya. Keunikannya ini dapat menjadikan strategi yang tepat sebagai alat promosi bisnis yang akan menarik calon konsumen.

Macam-Macam Neon Box Hotel

Pada umumnya variasi jenis neon box dapat dibedakan berdasarkan material yang dipakai sebagai penutupnya. Berikut penjelasan sekilas jenis-jenis neon box tersebut:

1. Duratrans

Neon box duratrans menggunakan bahan kotak neon yang sangat tipis dan hampir mirip dengan kaca. Kerangka neon box ini umumnya menggunakan bahan besi berongga atau aluminium agar tahan terhadap korosi atau karat.

Baca Juga >>  Manfaat Neon Box Dokter Untuk Branding Klinik Anda

Permukaan duratrans digunakan untuk mencetak huruf dan gambar. Kelebihannya neon box jenis ini adalah ketipisan dan kejernihan bahan yang tidak mudah pecah akibat benturan, sehingga bahan ini sangat populer di kalangan masyarakat.

2. Vinyl

Neon box vinyl Dari merupakan pilihan paling ekonomis dari segi harga, sehingga neon box vinyl lebih luas digunakan oleh masyarakat.

Selain itu, bahan vinyl yang tipis dan berjenis kain semi-plastik cocok untuk mencetak teks dan gambar.

Meskipun lebih terjangkau secara harga, daya tahan vinyl lebih rendah jika dibandingkan dengan acrylic atau duratrans.

3. Acrylic

Neon box acrylic bahan akrilik sebagai penutupnya. Dibandingkan dengan duratrans, akrilik memiliki ketebalan yang lebih besar, memberikan ketahanan yang lebih baik terhadap benturan.

Selain itu, bahan akrilik mampu menghasilkan cahaya yang lebih merata ketika lampu neon di dalam kotak dinyalakan.

Kekurangan bahan akrilik untuk neon box adalah jika terpapar cuaca dalam jangka waktu lama, tingkat kejernihannya dapat berkurang, sehingga pada kondisi jarak yang lebih jauh terlihat kurang jelas.

Tips Desain Neon Box Hotel

Setelah memahami jenis-jenis neon box, kamu akan lebih mudah untuk memilih jenis neon box apa yang akan kamu gunakan untuk mempromosikan bisnis hotelmu. Hal yang tidak kalah pentingnya adalah tips untuk mengoptimalkan penggunaannya, antara lain:

1. Gunakan Desain Beresolusi Tinggi

Tips pertama adala memilih desain dengan resolusi tinggi yang akan ditampilkan di neon box.

Tidak hanya resolusi tinggi, desain yang akan dipasang di media iklan neon box sebaiknya dicetak dengan kualitas sehalus mungkin. Cetakannya akan lebih bagus jika bebas dari garis-garis yang mengganggu.

Kehalusan hasil cetakan adalah hal penting karena garis-garis yang terlihat pada gambar dapat muncul saat lampu neon box dinyalakan, dan dapat membuatnya kurang terlihat menarik.

Baca Juga >>  Neon Box Berdiri : Solusi Terang untuk Bisnis Anda

Orang-orang yang melihatnya akan kehilangan minat untuk menginap di hotelmu jika dari neon box terlihat tidak menarik.

2. Warna Desain yang Menyala

Tips berikutnya untuk meningkatkan daya tarik neon box adalah dengan menggunakan warna desain yang lebih menyala. Desain dengan warna yang kontras akan terlihat jelas dan cerah saat disinari oleh lampu neon.

contoh neon box hotel

Desain yang akan dipasang di neon box sebaiknya memiliki warna kontras yang tinggi agar tetap terlihat menarik saat lampu neon menyala, terutama pada malam hari.

Oleh karena itu, gunakan teknik yang tepat untuk menghasilkan warna desain yang kontras agar branding hotelmu semakin jelas dan menarik bagi penonton.

3. Bahan Backlite & Frontlite

Selanjutnya, kamu dapat menggunakan bahan backlite & frontlite yang mirip dengan vinyl atau MMT. Keunggulan menggunakan bahan ini adalah kamu dapat mencetak gambar dengan desain bebas tanpa batasan warna.

Selain itu, pemasangan neonbox dengan bahan ini lebih mudah, cukup dengan memasang frontlite ke rangka neonbox tanpa membuatnya terlalu berat.

Bahan backlite biasanya memiliki cetakan pada kedua sisi dengan arah yang berlawanan. Proses pencetakan harus dilakukan dengan hati-hati untuk menghindari kesalahan.

Strategi Promosi Hotel yang Menarik Pengunjung

Selain menggunakan media neon box sebagai media promosi bisnis hotelmu, masih terdapat beberapa strategi lainnya yang dapat membuat hotelmu menarik lebih banyak pelanggan.

1. Tawarkan Keunggulan Hotelmu

Jangan lupa untuk menawarkan hal yang unik dan lebih unggul sehingga membedakan bisnis hotelmu dari yang lainnya. Meskipun di sekitar ada banyak hotel atau properti dengan fasilitas serupa, tonjolkan nilai tambah dari hotelmu.

2. Promosikan Destinasi Wisata Sekitar

Dalam mempromosikan bisnis hotelmu, jangan lupa untuk menambahkan destinasi wisata di sekitarnya. Aktiflah dalam mempromosikan objek wisata yang berada di daerah sekitar hotel.

Baca Juga >>  Cara Membuat Desain Neon Box Agar Sesuai Dengan Tema Bisnis?

Hal ini akan menguntungkanmu sebagai pemilik bisnis hotel di Pulau Bali di sekitarnya, karena pada dasarnya daerah ini banyak menyediakan destinasi wisata.

3. Fasilitas yang Lengkap

Faktor penting yang diutamakan oleh tamu saat memilih hotel adalah fasilitas yang disediakan. Kamu tidak harus menunggu untuk mendapat bintang lima untuk memberikan fasilitas terbaik untuk tamu yang menginap.

Lengkapi hotelmu dengan fasilitas yang menjadi kebutuhan para tamu, seperti AC, perlengkapan mandi, water heater, area parkir, dan sejenisnya. Semakin lengkap fasilitas yang ditawarkan, semakin banyak tamu yang tertarik untuk menginap di sana.

Jasa Neon Box Hotel dari ReklameKita

Jika kamu memiliki bisnis hotel di Pulau Bali dan sekitarnya, percayakan jasa pemasangan neon box bisnis hotelmu dengan ReklameKita. Untuk informasi harga neon box denpasar bisa Anda konsultasikan dengan kami melalui email dan whatsapp.

Kamu dapat mengonsultasikan pilihan neon box yang cocok bersama tim kami yang sudah profesional dalam bidang ini. Yuk ramaikan bisnis hotelmu bersama ReklameKita, hubungi kontak yang tertera di website kami ya!

Tags:
Buka chat
1
Mau tanya-tanya? Yuk chat disini!
Halo ReklameKita.com, Saya dari website mau tanya-tanya tentang layanan Anda