Skip to content

Canggu Ke Ubud : Perbandingan Jenis dan Biaya Transport

  • by
  • Bali

Sekilas Tentang Ubud

Sebelum masuk ke topik tentang transportasi dari Canggu ke Ubud, maka ada baiknya mengetahui beberapa informasi tentang Ubud itu sendiri.

Ubud adalah sebuah kecamatan yang terletak di kabupaten Gianyar Bali, Indonesia yang memiliki daya tarik luar biasa bagi wisatawan dari seluruh dunia. Selain terkenal sebagai pusat seni dan budaya Bali, Ubud juga menawarkan pengalaman yang unik dan memikat. Pertama-tama, Ubud dikenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan.

ubud monkey forest

Dikelilingi oleh sawah hijau yang menghijau, hutan tropis yang lebat, dan sungai-sungai yang mengalir dengan jernih, Ubud memberikan pemandangan yang menenangkan dan menyejukkan. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam ini dengan berjalan-jalan di sekitar desa-desa tradisional atau melakukan trekking di sekitar Gunung Batur.

Selain keindahan alamnya, Ubud juga menawarkan beragam kegiatan budaya yang menarik. Kota ini menjadi rumah bagi banyak seniman dan pengrajin Bali yang terkenal. Wisatawan dapat mengunjungi galeri seni yang tersebar di seluruh Ubud untuk melihat dan membeli karya seni unik seperti lukisan, patung, dan kerajinan tangan.

Selain itu, Ubud juga memiliki berbagai pertunjukan seni tradisional seperti tari Bali dan gamelan. Wisatawan dapat menyaksikan pertunjukan ini di Puri Saren Agung atau mengikuti kelas tari Bali untuk merasakan keindahan budaya Bali secara langsung.

Setelah Anda menikmati keindahan Pantai Canggu, Anda bisa mengunjungi Ubud untuk mendapatkan suasana yang berbeda.

Baca Juga >>  5 Strategi Pull Marketing untuk Penginapan di Bali: Bikin Kamar Full Book!

Berapa Lama Canggu Ke Ubud?

Jarak Canggu ke Ubud kira-kira sekitar 30km dan ditempuh dalam waktu 1-1,5 jam menggunakan mobil tergantung kondisi jalan apakah macet atau tidak. Menggunakan motor dapat lebih cepat karena lebih fleksibel jika terjadi kemacetan.

Berapa Biaya Transport dari Canggu Ke Ubud?

Menggunakan Mobil Pribadi

Jika Anda memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi untuk perjalanan dari Canggu ke Ubud, ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan. Salah satu kelebihannya adalah fleksibilitas waktu dan rute perjalanan. Dengan kendaraan pribadi, Anda dapat menentukan sendiri kapan dan ke mana Anda ingin pergi tanpa terikat dengan jadwal transportasi umum. Selain itu, Anda juga dapat membuat berbagai jalan memutar atau berhenti di tempat-tempat menarik di sepanjang perjalanan.

Namun, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah kemacetan lalu lintas yang sering terjadi di Bali, terutama di daerah wisata seperti Ubud. Kemacetan ini dapat mempengaruhi waktu perjalanan Anda dan menyebabkan stres. Selain itu, biaya bahan bakar dan parkir juga perlu diperhitungkan. Jika Anda tidak terbiasa mengemudi di Bali, Anda juga perlu memperhatikan kondisi jalan yang mungkin berbeda dengan negara asal Anda.

Dari Canggu Ke Ubud Sewa Motor

Seperti destinasi lainnya, cara termurah untuk mengunjungi Ubud adalah dengan menyewa motor jika Anda hanya berdua dengan budget yang sangat terbatas. Harga sewa motor perhari berkisar RP.75.000-Rp100.000,- tidak termasuk bensin. Estimasi untuk isi bensin penuh sekitar 40-70rb.

Tak hanya termurah, menggunakan motor juga merupakan cara tercepat menghindari kemacetan. Kelemahannya adalah Anda hanya harus mencari sendiri melalui Google Map semua lokasi yang Anda ingin kunjungi.

Menggunakan Transport Mobil/Taxi Lokal

Dari Canggu, Anda bisa menggunakan jasa transport mobil/taxi dengan biaya mulai dari Rp.300.000. Ada beberapa perusahaan taxi seperti Bluebird yang menggunakan tarif fixed rate yang dapat dipesan online, atau taxi perorangan yang bisa melalui tawar menawar harga.

Baca Juga >>  10 Jenis Kelas Yoga untuk Ide Bisnis Yoga di Bali

Mobil yang digunakan untuk taxi perorangan mulai dari MPV standar seperti Avanza, Xenia, Ertiga dll. Beda harga dengan mobil yang lebih bagus seperti Innova atau Alphard.

Jika Anda ke Bali dengan beberapa keluarga katakanlah minimal 4 orang, lebih baik menggunakan jasa transport dengan supir pribadi karena lebih fleksibel untuk pergi kemanapun Anda mau.

Menggunakan Aplikasi Gojek/Grab

Jika Anda berencana untuk menuju Ubud di Bali, menggunakan aplikasi online seperti Gojek atau Grab mobil bisa menjadi pilihan yang nyaman dan efisien. Kelebihan utama menggunakan aplikasi ini adalah kemudahan dalam memesan mobil dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan taksi lokal. Anda bisa menggunakan layanan aplikasi Go-Jek(Go-Car) atau Grab Car. Harganya bisa sekitar 200rb dan bisa lebih murah dari taxi lokal tergantung lokasi pickup dan drop off.

Namun, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Pertama, tidak semua area di Bali dapat dijangkau oleh Gojek atau Grab, terutama di daerah pedesaan. Kedua, terkadang ada perdebatan antara pengemudi aplikasi dan taksi lokal, yang dapat menciptakan ketegangan di beberapa tempat. Terakhir, ada kemungkinan harga naik saat waktu sibuk atau saat ada permintaan tinggi. Meskipun demikian, menggunakan aplikasi online masih merupakan pilihan yang populer dan praktis bagi banyak wisatawan yang ingin menuju Ubud dengan mudah.

Kesimpulan

Transportasi paling populer untuk pergi dari Canggu ke Ubud adalah dengan menggunakan taksi. Meskipun ada pilihan sarana transportasi lain, seperti ojek atau mobil sewa, taksi tetap menjadi opsi yang paling diminati karena harga yang wajar, kenyamanan, dan fleksibilitasnya. Dengan demikian, bagi Anda yang ingin pergi dari Canggu ke Ubud, disarankan untuk menggunakan taksi sebagai sarana transportasi yang nyaman dan efisien.

Baca Juga >>  Bagaimana Cara Bisnis Penginapan Bertahan di Tengah Maraknya Kompetitor?

 

Buka chat
1
Mau tanya-tanya? Yuk chat disini!
Halo ReklameKita.com, Saya dari website mau tanya-tanya tentang layanan Anda